Call/WA :
082314516390 087834008320 089630322565

Multi Manfaat Dari Ekstrak Daun Sirsak Untuk Bebagai Penyakit

1. Mengobati kolesterol

Bagi anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi dalam tubuh, harus bisa mengaturnya agar tidak menyebabkan komplikasi penyakit. Nah, anda bisa mengatasinya dengan ekstrak daun sirsak. Untuk merasakan manfaat daun sirsak ini anda bisa meminum ramuan ekstrak daun sirsak.atau dengan minum rebusan daun sirsak

Caranya adalah pilih 10 lembar daun sirsak yang agak tua, dan rebus dengan menggunakan 3 gelas air mineral. Rebus air hingga tersisa setengahnya saja. Kamu bisa meminumnya dalam keaadaan hangat maupun dingin. Minumlah rutin setiap pagi agar dapat merasakan manfaat daun sirsak ini secara cepat.

2. Mengobati kanker

Manfaat ekstrak daun sirsak selanjutnya yaitu untuk mengatasi penyakit kanker. Ekstrak daun sirsak dikenal dapat menghambat sel kanker lebih cepat dibandingkan dengan pengobatan dengan kemoterapi. Kandungan acetogenin pada sirsak dapat menyembuhkan pasien pengidap penyakit kanker. Fungsi acetogenin ialah menghambat pertumbuhan sel kanker sekaligus menghambat perkembangan sel tumor yang resisten terhadap obat kemoterapi adriamycin.

Nah, cara aman dan alami dapat anda rasakan dengan meminum ekstrak daun sirsak atau air rebusan daun sirsak. Caranya rebus 10 lembar daun sirsak dengan 3 gelar air mineral. Kemudain rebus dan sisakan hingga 1/2 gelas saja. Agar cepat terasa manfaat daun sirsak, anda bisa meminumnya setiap pagi.

3. Mengobati kista ovarium

Anda pasti pernah mendengar penyakit kista ovarium. Kista ovarium merupakan kantong yang berisi cairan yang tumbuh pada indung telur atau ovarium wanita. Juga tergolong tumor jinak dan dapat berkembang menjadi kanker. Untuk mencegah penyakit ini berkembang, anda bisa mengambil manfaat ekstrak daun sirsak ini untuk mengobatai kista ovarium.

Sama seperti cara sebelumnya hanya dengan meminumekstrak dau sirsak atau air rebusan daun sirsak sudah dapat merasakan khasiatnya. Rebus 10 lembar daun dengan 3 gelas mineral. Tunggu hingga daun sirsak mengelurakan sari patinya. Minum dalam keadaan dingin atau pun hangat.

4. Mengobati diabetes

Kini diabetes tak hanya menyerang orang tua saja bahkan anak muda pria maupun wanita bisa rentan mengalami penyakit ini. Senyawa yang ada pada daun sirsak sudah terbukti dapat menstabilkan jumlah kadar gula darah pada tubuh manusia dan menjadikannya normal. Hal ini dikarenakan saun sirsak kaya akan kandungan antioksidan seperti senyawa saponin, bioflavonois dan polifenol.

Antioksidan dapat melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas yang mengintai tubuh. Anda bisa mencoba minum ekstrak daun sirsak atau mengolahnya dengan merebus daun sirsak. Ambil satu gelas kemudian tambahkan sedikit madu.

5. Mengobati asam urat

Tak hanya untuk mengobati diabetes, ekstrak daun sirsak juga dapat mengatasi penyakit asam urat. Sama halnya untuk mengobati sel kanker kandungan acetogenin, annocatalin, asam gentisic, annomuricin, caclourin, dan asam linoleat pun dimanfaatkan pula untuk mengobati asam urat.

Bagi anda yang ingin mencoba manfaat ekstrak daun sirsak untuk atasi asam urat, anda hanya perlu meminum ekstrak daun sirsak atau rebusan daun ini. Caranya pilih 10 daun sirsak yang tua dan rebus dengan 3 gelas. Biarkan hingga sari-sari daun keluar. Anda bisa meminumnya dalam keadaan hangat maupun dingin.

6. Mengobati penyakit paru-paru

kandungan pada daun sirsak dapat bermanfaat untuk berbagai penyembuhan, di antaranya penyakit paru-paru. Hal ini karena dalam daun sirsak terdapat kandungan acetogenin yang bermanfaat untuk menghambat perkembangan virus yang menyerang paru-paru. Daun sirsak ini dapat mengatasi penyakit paru-paru basah maupun kering.

Caranya ambil 10-15 daun sirsak cuci dan keringkan di bawah matahari. Rebus dengan 3 gelas air mineral. Setelah dingin minum, air rebusan tersebut minum secara rutin sebanyak 3 kali sehari.

7. Meningkatkan kesuburan

Manfaat dari daun sirsak ini juga baik untuk wanita dan kesuburannya. Jika kamu sedang merencanakan kehamilan sebaiknya mengonsumsi ramuan atau jamu dari daun sirsak ini untuk merangsang kehamilan lebih cepat. Daun sirsak ini juga dapat melancarkan menstruasi bagi wanita, sehingga dengan siklus menstruasi yang lancar akan membuat kehamilan semakin mudah terjadi.

Berikut cara mengolah ramuan dari daun sirsak, pilih 15 daun sirsak yang agak tua, rebus dengan menggunakan 5 gelas. Tunggu hingga mendidih dan air tersisa menjadi 2 gelas. Jika kamu tidak terlalu suka dengan rasanya bisa ditambah dengan gula Jawa atau pun madu secukupnya. Minum secara rutin setiap pagi dan sore hari.

8. Melancarkan sistem pencernaan

Daun sirsak memiliki kandungan berbagai vitamin, mineral, kalsium yang tinggi. Tapi tak hanya itu saja daun ini juga memiliki sifat antiinflamasi hingga antimikroba. Mengonsumsi teh daun sirsak juga dapat membantu melancarkan dan mencegah terjadinya sembelit, kembung, diare hingga gangguan pencernaan lainnya. Antimikroba yang terkandung dalam daun sirsak juga mampu menyeimbankan mikroflora pada usus.

9. Obat nyeri punggung/pinggang

Nyeri punggung sering terjadi pada orang yang terlalu capek bekerja. Nah biasanya untuk praktis orang-orang lebih memilih obat kimia yang praktis di apotek. Penggunaan obat kimia memang lebih praktis namun memiliki efek samping yang bahaya. Manfaat daun sirsak untuk herbal dapat mengatasai sakit punggunag tanpa efek negatif.

Cara penggunaan daun sirsak yaitu, dengan merebus 20 lembar daun sirsak dalam lima gelas air hingga tersisa 3 gelas. Minum 3/4 cangkir ramuan ini sekali sehari.

10. Pengobatan eksim dan rematik

Penyekit rematik umumnya terjadi pada orang tua. Daun sirsak dapat mengatasi dan sebagai obat alami untuk nyeri. Resep untuk mendapatkan manfaat ini yaitu dengan menumbuk daun sirsak sampai halus dan balurkan pada area tubuh yang nyeri rematik atau area yang terdapat eksim. Oleskan dua kali sehari.

11. Mengobati bisul

Bisul atau disebut ulkus adalah kelainan kulit yang ditandai dengan rasa sakit dan memiliki risiko terkena infeksi. Bisul dapat muncul di area tubuh mana saja, namun sering terdapat pada badan atau wajah. Untuk mengatasi bisul kamu bisa melumatkan daun sirsak yang masih muda lalu oleskan pada area bisul.

12. Menghilangkan kutu rambut

Manfaat rebusan daun sirsak yang terakhir adalah untuk menghilangkan kutu. Daun sirsak memang bermanfaat bagi manusia, namun sangat beracun bagi serangga atau parasit. Karena itulah daun sirsak dapat digunakan untuk menghambat dan membasmi kutu dan ketombe. Caranya adalah dengan menggunakan air rebusan daun sirsak untuk mencuci rambut.

Harga : Rp 250.000